fhirman-ilham.blogspot.com

Windows Defender AntiSpyware Dari Microsoft

Kamis, 14 Maret 2013



Windows Defender merupakan software sekaligus salah satu fitur dari Microsoft untuk melindungi sistem operasi Microsoft Windows dari spyware. Spyware salah ancaman yang sangat berbahaya untuk komputer dan sulit dideteksi.

Windows Defender didasarkan pada GIANT AntiSpyware, yang awalnya dibuat oleh GIANT Company Software, Inc. Perusahaan ini kemudian dibeli oleh Microsoft pada tahun 2004.

Rincian Software
Nama: Windows Defender
Bahasa: Inggris (utamanya)
Lisensi: Freeware (Gratis)
Website asli: www.microsoft.com

Link Download Windows Defender (klik link di bawah ini)
www.microsoft.com/windows/products/winfamily/defender/default.mspx

Jika Link Download bermasalah, kami mohon maaf. Silahkan anda menuju website aslinya (lihat di Rincian Sofware), untuk mencari informasi tentang download, bila anda berkenan bisa melaporkan kepada kami di contact us

Windows Defender memiliki fitur yang berfungsi sebagai system scanning dan Real-Time Security, tujuannya memperhatikan atau men-scan sistem Windows yang diubah atau dirusak oleh spyware. Pengguna dapat melaporkan spyware kepada pihak Microsoft lewat SpyNet.

Salah satu fitur Windows Defender yaitu dapat melakukan otomatis scan pada semua berkas yang didownload oleh browser Internet Explorer atau oleh browser yang lainnya.

Selain itu, Windows Defender dapat membagi semua perangkat lunak (software) menjadi tiga kategori, yaitu Known, Unknown dan Potentially Unwanted.

Pengguna dapat memasukkan perangkat lunak dari kategori yang ketiga ke SpyNet untuk dianalisa oleh ahli dari pihak windows defender.

Dalam Windows Vista, software ini memiliki fitur lebih dengan memblokir semua startup perangkat lunak yang berbahaya dan tidak anda inginkan. Hal ini mempersulit spyware masuk melalui software yang dapat merusak system komputer.

Windows Defender juga dapat melindungi komputer terhadap pop-up, kinerja lambat, dan ancaman keamanan yang disebabkan oleh Virus dan spyware dan perangkat lunak perusak lainnya.

Spyware memang silit dideteksi, disarankan memakai lebih dari satu antispyware. Windows Defender fitur-nya lebih condong untuk menemukan dan membasmi spyware, berbeda dengan Ad-Aware yang memberikan proteksi (perlindungan) secara real time. Windows Defender merupakan salah satu pilihan yang baik untuk keamanan lapis kedua

Semoga Artikel ini dapat bermanfaat.
Wassalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

0 komentar

Posting Komentar