fhirman-ilham.blogspot.com

Audacity mengedit suara audio dengan fitur lengkap

Senin, 11 Maret 2013

Audacity mengedit suara audio dengan fitur lengkap

Audacity merupakan software gratis yang berfungsi untuk mengedit suara file audio. Tentunya memang pekerjaan mengedit suara seperti mengambil  sebagian suara audio dan pekerjaan semacamnya memang sangat dibituhkan oleh pengguna komputer, apalagi bagi mereka yang  bekerja dibagian itu, tenntunya aplikasi untuk membantu mengedit suara audio akan dibutuhkan di dalam komputer.

Aplikasi Audacity ini dibuat oleh grup perusahaan pengembang aplikasi volunteers. Dengan Audacity anda dapat memotong, mengambil sebagian, menyalin, menyisipkan, menggabungkan, dan mengedit suara audio tertentu dengan menambahkan berbagai efek yang telah disediakan dalam fitur software ini. Sehingga dengan fitur kegunaan yang sangat banyak itu membuat aplikasi ini dapat menjadi pilihan menjadi aplikasi mengedit suara audio di dalam komputer kita.

Dengan software Audacity, anda dapat mengedit file audio dengan sangat cepat dengan software ini. Anda juga bisa merekam live audio yang bisa digunakan untuk Windows, Mac OS X, GNU/Linux dan OS. Selain itu anda juga dapat Mengubah kecepatan (pitch rekaman) dari suara audio tersebut..

Kelemahan software Audacity ini, tampilan jendela-nya ini kurang menarik dan kaku, tetapi penggunaan software Audacity ini tetap cukup sederhana dan mudah. Dengan penampilan yang kaku tersebut sehingga dapat membuat pengguna merasakan rasa jenuh ketika sudah berlama-lama dengan aplikasi ini. Tetapi, walaupun tampilannya tidak istimewa, ini tidak telalu menjadi masalah, karena penggunaan aplikasi ini cukup simple dan mudah.

Sehingga dengan banyaknya fitur dan kelebihan yang terdapat dalam software Audacity ini kita dapat dengan leluasa mengedit suara dari file audio milik kita. Selain terdapat aplikasi untuk mengedit isi dari suara audio seperti yang ada pada aplikasi Audacity ini. Dengan aplikasi MP3TAG kita juga dapat mengedit tag dan attribut dari file audio kita. Mungkin setelah mengedit suara audio, anda ingin memainkan (play) suara audio tersebut, maka ada beberapa aplikasi media player yang dapat digunakan seperti Real Player salah satunya.

Audacity mengedit suara audio dengan fitur lengkap

Pada Proses export ke file audio seperti mp3 anda memerlukan file plugin bernama lame_enc.dll. Untuk proses export ke mp3, caranya klik file, lalu klik export, setelah itu anda diminta menunjukan file plugins lame_enc.dll (jika anda baru pertama kali eksport file), setelah itu baru menyimpan tempat file hasil eksport-nya.

Rincian Software
Nama: Audacity
Fungsi: Mengedit suara audio
Ukuran: 20 MB
Bahasa: Inggris (umumnya)
Lisensi: Gratis atau free
Website asli: www.audacity.sourceforge.net

Link Download software mengedit suara audio Audacity untuk windows
http://audacity.googlecode.com/files/audacity-win-2.0.3.exe

Jika Link Download software mengedit suara audio ini bermasalah, kami mohon maaf. Silahkan anda menuju website aslinya (lihat di Rincian Sofware), untuk mencari informasi tentang download, bila anda berkenan bisa melaporkan kepada kami di contact us

Semoga Artikel tentang Audacity mengedit suara audio ini dapat bermanfaat. Bila anda suka dengan artikel ini dapat membagikan artikel ini ke facebook, twitter, dan lainnya, di tombol beagian bawah ini.
Wassalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

0 komentar

Posting Komentar