fhirman-ilham.blogspot.com

OpenOffice Software Office Dengan Fitur Convert Ke File PDF

Selasa, 12 Maret 2013



OpenOffice merupakan software yang dibuat oleh Apache dan Oracle (JAVA), software ini fungsi yang salah satunya dapat membuka file dokumen seperti salah satunya format doc. Yang sangat  membuat kagum terhadap software Open Office ini banyak sekali fitur yang disediakan oleh aplikasi office ini. Memang Software office ini diberikan secara gratis oleh pengembangnya tetapi fitur-fitur yang terdapat didalamnya sangat istimewa.

Sehingga ketika anda menggunakan aplikasi OpenOffice ini maka akan dirasakan fasilitas yang disediakan akan terasa sangat istimewa, karena penuh dengan dengan fitur berkualitas. Seperti selain anda dapat membuka file dengan extensi DOC, seperti yang ada pada microsoft word, anda juga setelahnya dapat mengkonversi atau export file tersebut menjadi bentuk file PDF. Tentunya ini fitur yang cukup mengagumkan untuk sebuah software dengan lisensi gratis.

Dan lebih menyenangkan dari OpenOffice ini adalah cara penggunaan hampir sama dengan MS-Office yang memang aplikasi yang juga sudah populer.Sehingga bagi anda yang sudah terbiasa menggunakan Ms. Offica maka anda dapat dengan mudah juga dalam menggunakan software ini. Sofware OpenOffice juga dapat menggunakan format berkas MS-Office dengan ekstensi seperti.doc, xls, ppt. sehingga Anda tidak perlu menulis ulang tulisan. Bahkan software ini, memiliki fitur yang sangat lengkap seperti membuat (covert) ke berkas pdf.

Seperti yang telah dipaparkan diatas, selain dapat membuka file dokuman seperti halnya Ms.Word, OpenOffice juga mampu mengkonversi dokumen berupa tulisan atau gambar menjadi bentuk file PDF, Anda dapat membuat file PDF dengan mudah, hanya dengan beberapa klik saja maka proses tulisan eksport menjadi bentuk file PDF akan segera dimulai. Dengan fitur tambahan yang sangat istimewa ini, ditambah lagi software ini dibagikan secara free sehingga sangat wajar bila software Open Office ini menjadi software dengan pengguna yang sangat banyak.

Lalu kabar baiknya lagi tentang aplikasi OpenOffice ini adalah cara penggunaan OpenOffice hampir sama dengan Microsoft Office, hanya saja ada beberapa hal (istilah) yang berbeda, seperti print Preview pada MS-Office yang digantikan dengan Page Preview pada OpenOffice. Lalu, Microsoft Office menggunakan istilah Format Painter, maka pada OpenOffice adalah Format Paintbrush.

Rincian Software
Nama: OpenOffice
Kegunaan: Membuka dokemen word, membuat dokemen PDF
Ukuran: 130 MB
Bahasa: Inggris (umumnya)
Lisensi: Freeware (Gratis)
Website asli: www.openoffice.org

Link Download software OpenOffice dibawah ini
http://sourceforge.net/projects/openofficeorg.mirror/files/latest/download?source=dlp

Jika Link Download OpenOffice ini bermasalah, kami mohon maaf. Silahkan anda menuju website aslinya (lihat di Rincian Sofware), untuk mencari informasi tentang download, bila anda berkenan bisa melaporkan kepada kami di contact us

Semoga Artikel tentang aplikasi Open Office ini dapat bermanfaat.
Wassalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

0 komentar

Posting Komentar