fhirman-ilham.blogspot.com

Software RegCleaner Membersihkan Sampah Registry

Sabtu, 11 Mei 2013

Tampilan RegCleaner

Reg Claeaner merupakan sebuah software yang berfungsi membersihkan registry-registry yang sudah tidak terpakai tetapi masih bersarang di dalam harddisk komputer, sehingga keberadaan-nya hanya akan memperberat kerja komputer anda dan membuat space komputer atau laptop menjadi terbuang percuma.

Perlu diketahui sistem Windows komputer menyimpan registry penting di dalam komputer. Dan registry merupakan sesuatu data yang sangat penting di dalam komputer. Setiap anda menambahkan sebuah program atau software di dalam komputer, Windows akan mencatatnya dalam registry di dalam komputer.

Dan ketika anda menghapus perangkat lunak tersebut. Data-data file atau folder itu akan terhapus (biasanya data-data software yang diinstall terletak di dalam folder program files), walaupun data-data software sudah terhapus setelah diuninstall tetapi catatan registry di dalam komputer tidak ikut terhapus.

Bayangkan jika anda sering meng-install software lalu meng-uninstallnya dalam kurun waktu yang lama maka akan ada banyak penambahan tumpukan sampah registry di dalam komputer anda yang sangat memberatkan komputer anda. Sebenarnya anda dapat menghapus registry dengan cara manual, tetapi. Bagi orang awam (belum mengerti), memainkan atau mengotak-atik registry sangat berbahaya. 

Jika anda salah dalam mengotak-atik atau menghapus registry, yang registry tersebut sebenarnya masih diperlukan oleh windows komputer atau dengan kata lain itu adalah registry yang sangat penting, sehingga masih terpakai dalam system. Karena kesalahan ini maka akan menjadikan sistem komputer dapat berantakan atau tidak berfungsi.

Jika Seringkali komputer (PC) anda sangat lambat, walaupun komputer tersebut masih baru dan spesifikasi komputer tersebut cukup baik atau tinggi, tetapi tetap saja komputer atau PC anda tersebut sangat lambat. dikarenakan menumpuknya registri pada Windows komputer. Anda dapat menggunakan software RegCleaner. 

Sebelum membersihkan registry, disarankan anda memback-up dahulu registry agar menghindari terjadinya kesalahan dalam proses membersikan registry. Caranya cukup mudah, ada pada menu backup registry.

Software ini sangat cukup kecil, sehingga untuk proses install software ini sangat cepat atau tidak mebutuhkan waktu lama. Serta dengan begitu juga RegCleaner tidak memakan banyak sumber daya pada komputer sehingga software ini sangat ringan dan tidak memberatkan kerja komputer atau PC anda. 

Tampilan software ini sederhana (simple) dan dinilai cukup mudah dalam penggunaan fitur-fiturnya. Sehingga untuk pengguna awam yang masih baru, tidak menemukan kesulitan ketika mengunakan software ini, karena tampilannya juga yang cukup bersahabat untuk user atau pengguna.

Rincian Software:
Nama: RegCleaner
Kegunaan: Membersihkan registry yang sudah tidak terpakai.
Bahasa: Inggris
Lisensi: Freeware
Sistem Operasi: Windows 98, ME, 2000, NT, XP, Vista, 7, 8.

Cara Mendownload software clean registry RegCleaner, kunjungi website di bawah ini (klik link di bawah ini)
http://regcleaner.en.softonic.com/download

Semoga Artikel tentang cara membersihkan sampah registry dengan software RegCleaner ini dapat bermanfaat.
Wassalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

0 komentar

Posting Komentar