fhirman-ilham.blogspot.com

Fitur Efemr Twitter Mengirim Twit Yang Kemudian Terhapus Secara Otomatis

Jumat, 17 Mei 2013

EfemrTwitter Mengirim Twit Yang Kemudian Terhapus Secara Otomatis

 

Twitter kembali melakukan peningkatan layanan-nya terhadap para penggunanya dengan memberikan fitur baru yaitu Efemr. Dengan layanan fitur Efemr ini anda dapat mengirimkan sebuah pesan yang nantinya akan menghilang secara otomatis. Lebih jelasnya dengan fitur ini saat anda memngirimkan sebuah pesan atau twit maka sebelum mengirim anda dapat men-setting atau mengatur waktu yang anda inginkan untuk menghapus-nya secara otomatis. Jadi tetap dengan fitur ini, yang sebenarnya menghapus tetap anda tetapi perbedaaanya anda menghapusnya dengan waktu mengitung mundur (sesuai dengan yang anda setting) kemudian twit tersebut akan terapus otomatis atas perintah anda.

Fitur ini sangat cocok bagi anda yang ingin mengirim twit, lalu anda tidak ingin twit tersebut ada terus , sehingga anda ingin menghapusnya. Tetapi jika banyak tentu akan kesulitan, kelelahan dan menghabiskan banyak waktu. Sehingga fitur ini cukup diperlukan apabila kejadian seperti hal tersebut. Sehingga twit anda dapat dibatasi waktunya untuk dilihat oleh orang-orang atau para penguna lainnya.


Cara Menghapus otomatis Twit

Pekicau istilah yang sering dipakai kepada para penguna twiiter, ada sebuah istilah lainnya yang cukup menarik, yaitu "Kicauanmu, harimaumu," sehingga perlu extra hati-hati ketika membuat sebuah pendapat yang agak sensitif ke dalam twit twitter, karena dikhawatirkan hal tersebut berpotensi menyinggung pihak lain, mungkin karena kata-kata atau kalimat yang kurang layak. Jika anda khawatir akan ini, anda dapat menggunakan layanan fitur Efemr, sehingga twit-twit yang anda perkirakan dapat memberikan dampak negatif akan secara otomatis terhapus berdasarkan pengaturan waktu mundur yang anda setting.

Anda dapat membuat pengaturan (setting) waktu mundur menghapus twit tersebut seperti satu menit, lima menit, satu jam, atau waktu mundur lainnya sesuai dengan keinginan.

Untuk dapat menggunakan fitur untuk menghapus Twit secara otomatis ini anda dengan mengunjungi link di bawah ini.

http://www.efemr.com/

Setelah itu anda akan diminta untuk memberikan ID Twitter, kemudian ikuti perintah-perintah dari dari pihak website Efemr. Setelah itu anda berikan izin kepada Efemr pada akun twitter sehingga dapat memanfaatkan fitur Efemr.

Cara menjalankan atau menggunakan fitur ini caranya sangat sederhana , anda hanya perlu menambahkan hashtag #1h pada twit anda sehingga dengan begitu twit anda akan terhapus dalam waktu 1 jam. Maksud dari #1h adalah 1 hour (jam) . Selain anda dapat menggunakan jam anda juga dapa menggunakan menit dengan cara menambahkan #1m. (m) pada perintah tersebut adalah minute (menit). Dan angka 1 tersebut dapat anda ganti sesuai dengan keinginan anda.

Ada efek yang perlu diperhatikan dari pengunakan fitur ini, jika anda menggunakan fitur Aplikasi ini nantinya akan membuat usaha pengguna lain untuk melakukan retweet ataupun melakukan snapshot pada twit kiriman anda akan hilang sia-sia. Jadi hal ini penting juga untuk diperhatikan dalam kebijakan dalam menggunakan fitur layanan Efemr.

Menurut kami fitur Efemr cukup penting untuk dipasang pada akun twitter anda untuk digunakan pada saat anda ingin twit tersebut tidak permanen, anda ingin setelah beberapa waktu akan dihapus kembali. Jika dikhawatirkan lupa menghapusnya maka fitur ini dapat anda manfaatkan. Semoga Artikel tentang Efemr Twitter Mengirim Twit Yang Kemudian Terhapus Secara Otomatis ini dapat bermanfaat.

Wassalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

0 komentar

Posting Komentar