fhirman-ilham.blogspot.com

Game Stronghold Crusader Perang Salib

Jumat, 17 Mei 2013

Game Stronghold Crusader Perang Salib

Stronghold Crusader merupakan sebuah game yang bercerita tentang ekspansi perang. Pada versi game Stronghold pertama pada tahun 2001 bercerita tentang perang yang bergaya eropa. Dan pada versi selanjutnya, perusahaan game stronghold yaitu Firefly Studios telah memunculkan versi stronghold pada Perang Salib di Timur Tengah. Permainan ini menceritakan pada keadaan pada masa itu, perang salib ini mencerikan tentang kerajaan yang ada di eropa yang menyerang dan menduduki tanah kaum muslimin di Jerussalem (yang sekarang berada di Negara palestina), kemudian muncullah seorang jendral dari kaum muslimin yaitu Salahudin Al-ayubi yang berhasil mengalahkan dan kembali merebut tanah Jerussalem.

Pada game Stronghold Crusader ini memunculkan karakter Tentara Arab dan berbagai berbangunan baru. Pada game ini pasukan Arab tidak memerlukan senjata untuk diproduksi, dan pasukan dari Arab-pun kalah dibanding pasukan salib, hal ini sesuai dengan cerita sebenarnya bahwa persenjataan tentara Kaum Muslimin yang dipimpin oleh Salahuddin kalah oleh persenjataan tentara tentara salib yang memiliki persenjataan yang lengkap.

Game Perang salib Stronghold Crusader ini sangat seru dan game ini tergolong jenis game strategy. Game ini cukup populer dan sering dimainkan di kalangan pecinta game di Indonesia. Bagi anda yang senang dengan sesuatu yang berbau dengan dengan strategy mungkin game ini bisa anda mainkan, anda dapat me-manage (mengatur) ekonomi kerajaan anda, pajak, pekerjaan rakyat, jenis dan jumlah pasukan, bangunan kerajaan, dan berbagai jenis fitur lainnya yang bisa anda dapatkan pada game ini.

Mungkin bagi anda yang belum pernah memainkan game perang salib stronghold crusader, dengan banyaknya fitur di dalam game ini yang harus dikuasai, mungkin bagi pemula butuh waktu dan pembiasaan dalam memainkan game ini, anda dapat memainkan dengan level yang rendah-rendah dahulu. Anda dapat mengenali jenis pasukan berkuda, pemanah, penjalan kaki. Untuk bangunan, anda dapat membuat berbagai jenis-nya, mulai dari bangunan untuk memproduksi kayu, memproduksi batu untuk membuat bangunan kerajaan, memproduksi baja, baju perang dan alat pemanah, tempat untuk membuat pasukan serta berbagai bangunan lainnya yang mempunyai fungsi masing-masing.

Game Stronghold Crusader Perang Salib

Perusahaan Firefly Studios belum memberikan lisensi gratis pada game ini, dan kami-pun belum menemukan link download game stronghold crusader yang ber-lisensi gratis. Sehingga sampai saat ini kami hanya baru bisa mereview saja. Kami telah menemukan link download (tetapi tidak lisensi gratis), sehingga bila telah mendownload game tersebut akan diminta untuk membeli lisensi game, agar dapat meminkan game dengan sempurna.

Beberapa Karakater atau Raja yang terdapat pada game perang salib stronghold crusader yaitu:

The Snake Duc Beauregard
Seperti nama raja tersebut, raja tersebut memiliki sifat yang kotor dan licik. Pertahanannya terdiri dari pada pemanah yang cukup banyak sehingga pertahanan lumayan kuat. Raja ini juga memiliki pasukan Slaves yang memiliki kemampuan membakar lahan-lahan musuhnya. Pasukan-nya terdiri dari Arabian Archers, Archers, Laddermens, Spearmens, Slaves dan Slingers. Senjatanya berupa Catapults. Keunggulan dari kerajaan ini dapat merusak bangunan dengan pasukan Slaves yang sangat suka membakar bangunan. Kelemahan dari kerajaan tersebut kemampuan Menyerangnya yang lemah, pasukan Spearmen yang cukup payah dalam bertarung. Benteng kerajaan ini berbentuk bangunan seperti huruf S, daerah yang tidak diberi dinding akan ditutupi oleh lubang berisi air.

The Pig Duc Truffe
Dia adalah raja yang sangat brutal, gila, dan rakus. Sifat raja ini yang paling jelas yaitu raja ini akan terus mencoba untuk mencari Kekayaan walaupun hanya dengan segelintir tentara. Pasukan dari kerajaan ini yaitu Crossbowmens dan Macemens. Senjatanya yaitu Battering Ram dan Catapults. Keunggulan dari kerajaan ini adalah pada pertahanannya sangat kuat karena memiliki pasukan pemanah Crossbowmens memiliki kekuatan yang dapat menghancurkan tentara dengan baju besi dan sulit untuk dikalahkan. Kelemahan dari kerajaan ini adalah bangunan-nya dalam kastilnya yang sangat mudah dibakar. Benteng kerajaan-nya berbentuk persegi panjang dengan 2 atau 3 Square Tower yang berisi pemanah kuat Crossbowmens.

The Rat Duc de Puce
Raja ini sangat payah dalam membangun benteng pertahanan kerajaan dan didukung oleh pasukan yang tidak kalah payahnya. Pasukan kerajaan iniyaitu Archers, Spearmens. Kerajaan ini tidak memiliki Senjata khusus..Keunggulan dari kerajaan ini sangat sering membuat dan mengirimkan pasukan Spearmens (walaupun pasukan ini lemah..Kelemahan dari kerajaan ini sangat lemah hampir paa seluruk sisi baik dalam pertahanan maupun penyerangan. Bentengnya terdiri dari dinding-dinding yang tidak beraturan, lebih menyerupai labirin. Pasukan Spearmens sangat sering berpatroli di atas dinding kerajaan.


The Wolf Duc Volpe
Raja ini sangat cerdas dan lumayan sulit untuk dikalahkan. Raja ini akan menggunakan strategi jitu untuk memenangkan perang dengan secepatnya. Bentuk bentengnya sangat bervariasi. Dengan dinding yang sangat tebal dan beberapa Square Tower diisi Ballistas atau Mangonels. Jebakan api dan jebakan kayunya. Pasukan sangat banyak dan bervariasi terdiri dari Arabian Horse Archers, Arabian Archers, Archers, Crossbowmens, Pikemans, Swordsmens. Senjata yang dimiliki Ballistas, Catapults, Fire Ballistas, Mangonels, Trebuchets. Keunggulan dari kerajaan ini Pertahanannya yan sangat sulit ditembus dengan pasukan yang kuat dan tembok benteng yang sangat tebal. Kelemahan dari kerajaan ini sangat lambat dalam mendirikan bentengnya yang besar karena membutuhkan biaya yang sangat besar.

Saladin (Salahuddin)
Memiliki serangan yang sangat cepat, dengan Arabian Horse Archers (pasukan pemanah berkuda) yang menyerang dengan kecepatan kudnya, raja ini merupakan lawan yang tangguh. Bentengnya berbentuk persegi, memiliki dinding tebal, dan merupakan pertahanan yang sangat kuat, di atas benteng terdapat beberapa Round Tower yang berisi Ballista atau Mangonel.Pasukannya terdiri dari Arabian Archer, Arabian Horse Archer, Arabian Swordsmen, Assassin, Fire Thrower, Slave. Senjata yang dimiliki adalah Ballista, Catapult, Fire Ballista, Mangonel. Keunggulan dari kerajaan ini pasukan Arabian Horse Archer mengelilingi benteng musuh dengan sangat cepat. Pertahanan Kastilnya juga dijaga dengan sangat ketat. Kelemahan dari kerajaan ini bangunan yang berada di luar mudah dibakar karena tidak memiliki pelindung.Salahudin Al-ayubi merupakan tokoh sentral pada game ini, karena kisahnya yang luar biasa dalam memimpin umat Islam di masa itu yang membuat raja-raja di Eropa sangat segan terhadap sultan Salahuddin Al-ayubi.

Caliph The Scorpion
Sifat raja ini kejam, pedendam, suka memaki, dan dia sangat menyengsarakan pada rakyat, dan rakyatnya sangat memusuhi rajanya. Bentengnya kerajaan ini berbentuk persegi panjang dengan banyak Look Out Tower yang diisi banyak Arabian Archer dan Fire Thrower (panah ap). Dan terdapat Fire Ballista disekitar kastilnya. Banyak parit api dibuat disekeliling benteng yang siap membakar dan menjadi bencana musuh yang mendekat Pasukannya terdiri dari Arabian Archer, Arabian Horse Archer, Arabian Swordsmen, Fire Thrower, Slave. Senjatanya yaitu Ballista, Catapult. Keunggulan kerajaan ini yaitu Fire Thrower dan Arabian Archer miliknya sangat tangguh dalam pertahanan. Kelemahan dari kerajaan ini adalah pertahanan Kastilnya yang rentan hancur oleh serangan batu dari Catapult dan Trebuchet.

Sultan Abdul
Raja ini sangat baik hati pada rakyatnya, namun agak bermasalah pada perekonomiannya. Rakyatnya sangat mencintainya. Pasukan terdiri dari Arabian Archer, Arabian Swordsmen, Fire Thrower. Keunggulan : Prajuritnya sangat setia padanya sehingga memiliki kekuatan lebih. Kelemahan kerajaan ini adalah ekonominya sangat lemah, sehingga terkadang tidak memiliki ladang untuk membuat makanan sehingga memboroskan uang emas untuk membeli makanan. Bentengnya berbentuk lingkaran dengan 2 atau 3 Look Out Tower yang diisi oleh pasukan Slinger. Arabian Archer miliknya berada di dalam kastil.

Lionheart Richard I
Ini merupakan tokoh asli pada game stronghold Crusader. Pada game ini, Raja ini memiliki sifat Pemberani, pantang menyerah serta keras. Tentaranya kuat, namun dia kurang dalam hal pertahanan. Bentengnya berbentuk persegi panjang dengan Square Tower di masing-masing sisi yang diisi Archers dan Mangonels atau Ballistas Pasukan-nya terdiri dari Archers, Pikemens, dan Swordsmens. Senjata Ballistas, Battering Rams, Catapults, Mangonels, Trebuchets. Keunggulan kerajaan ini adalah Swordsmens miliknya tangguh. Ia sangat hebat dalam menggunakan Catapults. Kelemahannya yaitu pasukan Swordsmens dan Pikemens lambat dalam bergerak sehingga dapat dengan mudak diserang oleh Archers..

Website resmi dari game ini www.fireflyworlds.com, mungkin anda dapat mencari informasi download game perang salib stronghold pada web tersebut. Sampai saat yang kami ketahui bahwa game ini adalah game dengan lisensi berbayar Semoga Artikel ini dapat bermanfaat.

Wassalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh


0 komentar

Posting Komentar