fhirman-ilham.blogspot.com

Review Game Strategi Perang Age Of Empires 3: The WarChief

Minggu, 09 Juni 2013

Age Of Empires merupakan sebuah game Strategi realtime, maksud realtime adalah saat memainkan game perang ini, selain mengatur gerakan pasukan saat perang melawan musuh, disaat bersamaan anda mengatur hal lainnya seperti mengatur ekonomi kerajaan atau Negara dan yang lainnya. Game strategi ini yang dipublikasikan oleh Microsoft Game Studios dan dikembangkan Ensemble Studios dari Microsoft Corporation.

Review Game Strategi Perang Age Of Empires 3: The WarChief

Pada versi game Age of Empires III: WarChiefs menghadirkan berbagai pembaruan. Cerita pada Age of Empires III: WarChiefs yaitu tentang kehidupan peradaban dan sejarah asli Amerika dimulai dari tahun 1500 hingga sekitar tahun 1800 .

Seperti halnya pada versi-versi lainnya, pertama-tama yang anda lakukan dalam memainkan game strategi perang ini adalah mencari lalu memanfaatkan sumber daya alam seperti daging, kayu, emas, batu dan lainya. Anda harus mencari semua komponen dari sumber daya alam tesebut dalam rangka untuk membangun kerajaan atau Negara.

Untuk versi game strategi perang Age of Empires III: WarChiefs ini. Ada sumber daya baru yang terdaat pada beberapa peta yaitu tambang tembaga dan timah, tapi tembaga dan timah secara umum tidak tidak terlalu menghasilkan koin banyak, seperti halnya tambang emas dan perak. Tambang tembaga dapat memproduksi 2000 koin, tetapi tambang emas dapat menghasilkan hingga 5000 koin.

Untuk memiliki banyak stock kayu, daging, emas, batu atau yang lainnya, maka akan diperlukan tenaga kerja yang nantinya ada yang ditugaskan untuk menebang pohon dan mengambil kayu, ada juga yang ditugaskan untuk menanam di ladang, memburu hewan, menangkap ikan untuk mendapatkan daging, menambang batu emas untuk mendapatkan emas dan ada juga yang mencari batu.

Stock kayu dapat digunakan untuk membangun rumah untuk masyarakat. Sehingga dengan membangun Rumah, maka populasi di dalam kerajaan atau Negara tersebut akan bertambah, yang keuntungannya dengan bertambahnya populasi maka akan semakin banyak jumlah pekerja sehingga anda dapat membuat lagi tenaga kerja lainnya.

Selain membuat tenaga kerja, anda juga dapat membuat prajurit, tetapi untuk membuat prajurit selain memerlukan populasi juga memerlukan stock daging, emas, kayu yang cukup banyak. Pekerja sangat berfungsi untuk menghasilkan produksi makanan dan lainnya, dan prajutit akan sangat dibutuhkan dalam keadaan apabila musuh datang menyerang. Anda juga mengunakan prajurit untuk menginvasi wilayah kekuasaan musuh. Pada Age of Empires III: WarChiefs kali ini, latar atau suasana perang dibuat seperti pada perang dunia ke I, dimana pada masa tersebut, sudah terdapat Pistol, meriam, perahu besi, dan yang sejenisnya.

Pada versi game strategi perang ini juga Terdapat delapan buah peta yang baru, yaitu: Wilayah Barat Laut (Oregon, Washington, dan Columbia Inggris), California, Painted Desert, Araucanía yang memiliki 3 bagian daerah yaitu Utara, Selatan, dan Tengah, Orinoco, Ozarks, Plymouth, dan Andes.

Dengan berbagai fitur tambahan pada game srategi perang ini menjadikan permainan menjadi lebih seru dan menyenagkan, game ini selain single player dalam menyelesaikan misi, juga terdapat fitur multiplayer, sehingga anda dapa beradu strategi perang dengan teman anda. Dan memang bermain game ini bersama-sama dengan teman sangat menyenagkan.

Pada game strategi perang ini juga terdapat Cheat Codes, tekan [ENTER] kemudian ketik cheat codes di bawah ini dengan berbagai fungsinya, yang diantara tanda petik (ketik tanpa tanda petik):

“x marks the spot” yang berfungsi Remove Fog of War
”medium rare please” yang berfungsi menambah 10,000 makanan (Food)
” give me liberty or give me coin” yang berfungsi menambah 10,000 Coin
” nova & orion” yang berfungsi 10,000 XP
”<censored>” yang berfungsi menambah 10,000 kayu atau wood
” speed always wins” yang berfungsi 100X Gather/Build Rates
” this is too hard” yang berfungsi Win Scenario (skenario kemenagan)
” tuck tuck tuck” yang berfungsi Spawn Monster Truck
” ya gotta make do with what ya got” yang berfungsi Spawn Mediocre Bombard
” sooo good” yang berfungsi Musketeer'ed! When Killed by Musketeers

Persyaratan Spesifikasi PC game Strategi Perang Age Of Empires 3: The WarChief :
- Microsoft Windows 98, ME, 2000, XP
- 128 MB RAM dianjurkan kecepatan memori: 512 MB RAM
- Pentium 800 MHz dan dianjurkan 2.0 Ghz CPU
- Memori VGA: 64 MB 3D video card dan dianjurkan VGA: 128 MB 3D video card
- Space free Hardisk: 1,5 GB
- DirectX 8.0 dengan suara yang kompatibel
- 56 kbps koneksi Internet apabila ingin bermain online

Ada banyak berbagai jenis game strategi perang real time yang sudah diproduksi, dan memang semuanya kebanyakan cukup seru dan menyenangkan untuk dimainkan, apalagi bila bermain dengan mengunakan mode multiplayer bersama teman-teman yang tentunya akan semakin seru saja suasana permainan. Semoga artikel tentang Review Game Strategi Perang Age Of Empires 3: The WarChief ini dapat bermanfaat.
Wassalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

0 komentar

Posting Komentar