fhirman-ilham.blogspot.com

Game Asah Otak IndoTTS Bermain Teka-Teki Silang Online Di Facebook

Rabu, 26 Juni 2013

 Game Asah Otak IndoTTS Bermain Teka-Teki Silang Online Di Facebook

Pada game IndoTTS, Anda akan memainkan sebuah permainan asah otak teka-teki silang atau yang sering disingkat TTS. Pada permainan asah otak ini anda akan diminta untuk menjawab pertanyaan dan diperintahkan untuk menjawab  dengan menuliskan kata atau huruf-huruf yang telah disediakan. Jumlah huruf yang harus sama dengan jumlah kotak jawaban yang telah disediakan. Setiap kotak akan diisi dengan satu huruf. Menurut saya kalau tentang hal ini sudah banyak diketahui banyak orang.

Hal yang perlu diperhatikan pada permainan teka-teki ini adalah kita harus bersabar dalam memecahkan jawaban dari pertanyaan yang telah tersedia. Kita juga harus menghitung jumlah huruf dari jawaban, setelah menghitung jumlah huruf lalu cocokan dengan jumlah kolom atau kotak yang telah disediakan . Jika sama maka kita dapat menuliskan jawaban tersebut, dan jika tidak sama maka kita harus mencari jawaban lain yang tepat. Sehingga, seperti yang telah dipaparkan diatas maka kita harus memiliki kesabaran dalam memainkan permainan asah otak ini.

Dalam permainan asah otak IndoTTS ini anda akan bermain mengisi teka-teki silang, bukan  dengan menggunakan buku tulis dan yang semacamnya, tetapi kita akan bermain teka teki silang pada komputer, atau dengan cara digital, memang dengan menggunakan metode digital dapat menghemat kertas yang juga akhirnya dapat membantu untuk menjaga kelestarian alam atau hutan. Tetapi sebagai gantinya maka kita akan menggunakan komputer untuk memainkan permainan teka-teki silang, yang tentunya akan menggunakan listrik.

Sehingga untuk hal ini, terserah pendapat anda mana yang lebih baik dalam memainkan di buku tulis atau komputer. Permainan teka-teki silang (TTS) IndoTTS  ini selain dimainkan di komputer juga sistim bermainnya secara online. Sehingga jika anda ingin memainkan game asah otak ini maka PC atau laptop anda harus terhubung ke jaringan internet. Dengan memainkan game ini secara online, maka pada setiap waktunya akan ada update fitur-fitur yang baru pada permainan asah otak IndoTTS ini, yang akan membuat penasaran ketika bermain teka-teki silang.

Pada permainan teka-teki silang online ini kita akan menemukan kosa kata dan istilah yang akan kita ditemui. Sehingga selain untuk bermain, game ini juga dapat berperan sebagai sarana edukasi atau pendidikan. Karena pada game IndoTTS online ini kita akan menemui beberapa kosa kata dan istilah yang mungkin bau kita ketahui. Untuk pemula yang memang ingin memainkan dengan level permainan yang mudah dahulu, maka game teka-teki silang ini membagi kategori level permainan (skill level) menjadi tiga.

Game Asah Otak IndoTTS Bermain Teka-Teki Silang Online Di Facebook

Pilih level permainan sesuai dengan kemampuan kita.  Berdasarkan penuturan oleh pengembang game asah otak ini, latar belakang dari ide membuat game ini adalah karena banyaknya muncul game yang kurang mendidik di internet. Sedangkan memang jauh sebelum ada internet sudah ada permainan asah otak yang cukup mendidik yaitu teka-teki silang. Sehingga dengan keadaan yang seperti ini, dia ingin menghadirkan permainan yang mendidik berupa teka-teki silang digital di komputer.

Developer dari game IndoTTS ini juga berharap agar permainan ini dapat  melatih otak dan memajukan dunia pendidikan Indonesia terutama dalam bidang bahasa dan sastra Indonesia. Sebuah tujuan yang sangat baik oleh pengembang dari game ini. Dan dengan kemajuan teknologi di masa sekarang, kita dapat bermain teka-teki silang secara online, sehingga cukup memudahkan kita.

Game teka-teki  silang  online ini diberikan dengan lisensi free oleh pembuatnya, sehingga kita dapat dengan gratis untuk memainkan game IndoTTS online ini. Pembuat dari game ini juga menyatakan bahwa dalam membuat game teka-teki silang ini dilakukan secara manual sehingga hasilnya dapat lebih rapih dan nyaman untuk dimainkan. Memang, dengan menggunakan cera manual hasil dari tampilan dan game dapat lebih rapih.

Pengembang game ini juga akan terus melakukan Update, sehingga akan terus menambah koleksi teka-teki silang yang dapat kita mainkan. Permainan ini dapat dimainkan di web resminya www.indotts.com. Game ini juga terintegrasi dengan Facebook. Untuk memainkan dengan menggunakan akun facebook, Anda dapat kunjungi halaman di bawah ini.
Game ini merupakan made in Indonesia, yaitu buatan dari anak bangsa yang cukup membanggakan. Sehingga merupakan kebanggaan dapat memainkan game asli Indonesia, yang mudah-mudahan akan terus berkembang kedepannya. Sebenarnya juga terdapat game yang juga buatan asli Indonesia yaitu game monopoly modoo marble Indonesia yang pada game ini kita akan bermain monopoly secara online.

Semoga Artikel tentang game asah otak TTS ini dapat bermanfaat.
Wassalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh
Apabila artikel tentang Game Asah Otak, Teka-Teki Silang IndoTTS Online ini dapat bermanfaat, silahkan anda dapat menshare artikel ini melalui facebook, twitter, Goggle+ atau yang lainnya, pada tombol di bawah ini.

0 komentar

Posting Komentar