fhirman-ilham.blogspot.com

Kompas Antivirus Lokal Indonesia

Kamis, 27 Juni 2013

Kompas Antivirus Lokal Indonesia

Kompas Antivirus sebuah aplikasi keamanan komputer atau laptop dari serangan program virus, malware, spyware dan beberapa program jahat lainnya yang dapat membahayakan keamanan dari komputer. Sebuah kebanggaan sebenarnya, ada produk-produk berkualitas dari dalam negeri yang dapat dimanfaatkan. Kali ini dalam masalah teknologi, yaitu antivirus yang dibuat oleh anak bangsa.

Sebelumnya memang telah ada antivirus lokal Indonesia berkualitas yang merupakan made in Indonesia yaitu Antivirus Smadav, dan sekarang mucul lagi Antivirus Kompas. Sehingga dengan munculnya dua Antivirus lokal yang berkualitas ini, semakin memacu untuk munculnya produk-produk lainnya yang berkualitas, yang dapat digunakan oleh masyarakat Indonesia secara khususnya dan dunia secara umum.

Berdasarkan informasi dari pengembangnya, Kompas Antivirus menjadi program antivirus dengan jumlah database yang terbesar di Indonesia, sebenarnya kekuatan utamanya adalah melindungi komputer dari ancaman malware. Yang memang malware merupakan program yang sangat berbahaya terhadap keamanan dari komputer.

Pendeteksian yang dilakukan oleh Antivirus Kompas difokuskan untuk membasmi malware-malware baru yang juga berbahaya seperti botnet, spyware, keylogger, password stealer, trojan downloader,binder, crypter dan lainnya. Salah satu program jahat yang berbahaya untuk kita yaitu seperti Password Stealer yang dapat melakukan pencurian data-data penting kita seperti Password. Jika sudah dalam hal keamanan password maka hal tersebut merupakan sesuatu yang sangat penting untuk diamankan.

Selain itu masih banyak terdapat program-program lainnya yang membahayakan komputer. Dan mungkin aplikasi Kompas Antivitrus ini dapat anda percayakan untuk keamanan komputer anda. Kemampuan lainnya dari Kompas Antivirus ini adalah mampu dalam mendeteksi malware, sebenarnya malware juga dapat menyebar melalui flashdik dengan cepat untuk menginfeksi komputer Anda. Sehingga dengan fitur ini, tidak ada celah untuk malware dapat menyebar melalui flashdisk.

Dan kompas antivirus akan terus update database program-program berbahaya di setiap waktu dan terus menerus agar dapat juga terus mendeteksi program jahat malware dan virus yang baru, bahkan Antivirus kompas sudah lebih dari 200 ribu lebih virus yang berada di databasenya. Antivirus lokal ini juga cukup ringan dalam menggunakan memori komputer, sehingga tidak memberatkan kerja komputer, atau tidak membuat komputer menjadi lambat.

Fitur pada Antivirus lokal Indonesia ini selanjutnya yaitu terus fokus untuk memberikan perlindungan dari berbagai ancaman pencurian data. Apalagi data-data tersebut merupakan data penting dan rahasia. Yang tentunya perlunya kita berhati-hati dari berbagai modus kejahatan pencurian data di jaringan Internet. Karena bentuk pencurian di Internet dilakukan dalam keadaan sang pemilik benrar-benar tidak mengetahui ada penyusup yang masuk ke dalam jaringan lokal komputer kita.

Kompas Anivirus juga memiliki Modul heuristic yang canggih untuk mendeteksi berbagai virus yang menginfeksi file dengan ekstensi exe milik anda, virus tersebut seperti Sality dan Virut. Selain itu juga terdapat Modul heuristic yang canggih dalam mendeteksi malware yang terenkripsi dan juga pada flashdisk. Selain medeteksi malware juga dapat mendeteksi worm VBS. Tampaknya fitur yang terdapat pada antivirus lokal ini cukup lengkap.

Fitur lainya yaitu Antivirus kompas akan melakukan Scan file secara otomatis pada flashdisk yang baru dicolokan. Sehingga program yang berbahaya di dalam flashdisk tidak bisa untuk menyerang sistem komputer. Dengan scan otomatis ini juga mempermudah kita agar tidak perlu melakukan scan pada flashdisk secara manual.

Fasilitas selanjutnya yaitu melakukan dalam melakukan Update, karena anda bisa secara otomatis untuk melakukan update dari program antivirus pada database virus dan modul program. Untuk tampilan jendela dari antivirus ini cukup baik dan rapih. Dengan sistem navigasi yang sangat memudahkan pengguna dalam menggunakan semua fitur dengan cepat dan mudah.

Pada sejarahnya Kompas Antivirus ini dimulai rilis perdana pada versi 1.0 pada 16 Mei 2013, setelah itu terus melakukan perbaikan pada fitur update online, fitur start up secara otomatis dan beberapa perbaikan lainnya. Hingga kini pengembang dari antivirus lokal ini telah melakukan banyak perbaikan, seperti perbaikan registry generic secara otomatis setelah proses cleaning dan perbaikan yang dilakukan akhir-akhir ini adalah masalah tema tampilan agar membuat penggunaan antivirus Kompas dapat lebih nyaman digunakan.

Pihak pengembang dari antivirus Indonesia ini membuka donasi bagi siapa saja untuk pengembangan antivirus lokal ini. Seperti penyewaan server berbayar untuk proses update karena saat ini Kompas Antivirus menggunakan server gratisan yang tentunya tidak optimal. Lalu Pengembangan RTP untuk perlindungan sempurna terhadap ancaman virus komputer dan pengembangan Anti-Phising untuk memblok situs berbahaya. Untuk Info donasi silahkan anda untuk email ke pihak pengembang dari antivirus ini, yang nama emailnya dapat dilihat di bagian rincian Antivirus di bawah ini.

Rincian Software
Nama: Kompas Antivirus
Bahasa: Inggris
Lisensi: Free atau Gratis
Sistem Operasi: Windows XP/ Vista / 7/ 8
Website resmi: http://malware.web.id
Halaman Facebook: https://www.facebook.com/KompasAntivirusIndonesia
Alamat email: kompasav@gmail.com

Link Download Kompas Antivirus lokal Indonesia di bawah ini
http://www.softpedia.com/dyn-postdow...237272&t=4&i=1

Link download alternatif lain
http://www.softpedia.com/dyn-postdow...237272&t=5&i=1

Jika Link Download Kompas Antivirus ini bermasalah, kami mohon maaf. Silahkan anda menuju website resminya (lihat di Rincian Sofware), untuk mencari informasi tentang download, bila anda berkenan bisa melaporkan kepada kami di contact us agar bisa untuk segera kami perbaiki link tersebut.

Semoga Artikel tentang kompas Antivirus lokal Indonesia ini dapat bermanfaat.
Wassalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh
Apabila artikel tentang kompas Antivirus ini ini dapat bermanfaat, silahkan anda dapat menshare artikel ini melalui facebook, twitter, Goggle+ atau yang lainnya, pada tombol di bawah ini.

0 komentar

Posting Komentar