fhirman-ilham.blogspot.com

Cara Memblokir Pesan SMS Blackberry

Senin, 03 Juni 2013

Cara Memblokir Pesan SMS Blackberry

Berbagai paket SMS murah bahkan gratis banyak ditawarkan para operator kartu seluler sehingga seseorang dapat SMS berkali-kali dengan harga yang murah bahkan gratis. Memang hal ini sangat enak, sehingga sangat mempermudah komunikasi jarak jauh, ini hal positif. Tetapi ada juga hal negatifnya yaitu banyak orang memanfaatkan murahnya biaya SMS ini dengan hal yang tidak baik. Seperti mengirim SMS yang tujuannya iseng, yang tentunya SMS yang tidak diinginkan ini akan mengganggu orang tersebut. Dan kegiatan mengirim SMS iseng bahkan mengirim SMS dengan tujuan mengganggu, tentunya sikap ini sangat tidak baik karena Telah mengganggu dan menyakiti orang lain.

Sudah Cukup banyak orang yang merasa tergganggu dengan pesan SMS yang tidak diinginkan ini, Bagi Anda pengguna Blackberry, ada cara untuk memblokir Pesan SMS di Blackberry dari SMS yang tidak diinginkan tanpa mengunaka aplikasi. Dan juga jika anda sering di kirim pesan yang tidak jelas. Anda bisa melakukan Pemblokiran semua pesan dari pengguna nomor-nomor yang tidak dinginkan itu dan tidak jelas tersebut. Cara blokir pesan d blackberry tersebut juga bisa tanpa mengunakan aplikasi dan akan dijelaskan langkah-langkahnya dibawah ini.

Berikut Cara menolak atau Memblokir Pesan SMS di Blackberry tanpa mengunakan aplikasi atau software :
  1. Pergi kepada Opsi menu
  2. Lalu Pilih Security options
  3. Setelah itu Pilih menu firewall
  4. Ubah status Firewall menjadi Diaktifkan, caranya dengan ubah opsi disable menjadi enable.
  5. Setelah itu akan muncul banyak chekckbook, silahkan anda pilih jenis blokir apa yang anda inginkan, seperti SMS, MMS, PIN, BlackBerry Internet Service dan Enterprises Email.
  6. mengaktfkan Blokir caranya dengan member tanda checklist pada checkbook tersebut..
  7. Jika sudah selesai , simpan setting-an tersebut, caranya dengan menekan tombol menu (logo BB) kemudian anda tinggal pilih Save.

Cara Memblokir Pesan SMS Blackberry

Jika anda hanya ingin memblokir pesan yang masuk dari nomor yang tidak ada dalam kontak, maka anda dapat memasukkan pada bagian Except messages from, tulis nomor tersebut. Cukup mudah kan cara memblokir atau menolak otomatis pesan SMS yang tidak diinginkan atau pesan dari orang yang iseng? Sehingga dengan menggunakan teknik ini, kita dapat menghindari atau minimal dapat mengurangi berbagai macam motif gangguan pesan singkat atau SMS yang bersifat spam, iseng, bahkan untuk kejahatan dan yang semacamnya.

Memang di dunia Internet atau jaringan ada banyak sekali jenis kejahatan, seperti kejahatan di jejaring sosial yang sering terjadi, contohnya seseorang pengguna facebook yang rahasia password miliknya dicuri oleh pihak lain, yang tentunya kita harus mengetahui tips atau saran agar dapat mengamankan data rahasia milik kita. Semoga Artikel ini tentang cara menolak atau memblokir pesan SMS di Blackberry ini dapat bermanfaat.
Wassalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

0 komentar

Posting Komentar