fhirman-ilham.blogspot.com

Add ons AdBlocker Menghilangkan Gambar Iklan Website

Minggu, 16 Juni 2013

 

Bagi para pengguna browser Mozilla Firefox, opera dan Google Chrome ada sebuah Add ons yang cukup bagus untuk dipasang pada browser Mozilla Firefox maupun borowser lainnya. Add ons tersebut adalah AdBlocker. Sekarang apa fungsi atau fitur yang diberikan oleh Add ons AdBlocker ini? Add ons ini memiliki kegunaan untuk menyaring atau meniadakan konten tertentu yang terdapat pada sebuah halaman website, dengan menghapus tampilan yang tidak anda ingnkan pada bagian tertentu pada halaman website tersebut.

Misalnya anda ingin membaca sebuah pada halaman website yang anda kunjungi tersebut, tetapi pada bagian halaman website tersebut terdapat sebuah gambar atau bentuk lainnya yang Anda tidak ingin melihatnya, misalnya terdapat gambar yang tidak layak untuk dilihat. Dan anda pun tidak suka dan merasa sangat tidak nyaman dengan kehadiran gambar tersebut, maka dengan add ons AdBlocker ini anda dapat menghilangkan gambar yang mengganggu tersebut dengan mudah.

Memang kalau diperhatikan seringkali muncul gambar-gambar yang mencolok yang dapat mengganggu konsentrasi ketika membaca sebuah artikel. Biasanya gambar-gambar atau yang semacamnya tersebut dipasang pada bagian widget blog yang berisi iklan-iklan. Jika memang anda sangat terganggu dengan munculnya iklan-iklan tersebut anfda dapat menggunakan add ons ini.

Pada browser Google Chrome, adblockers menjadi add ons yang sangat populer digunakan oleh para pengguna browser tersebut, dengan lebih dari 20 juta orang yang menggunakan add ons Adblock. Dan untuk browser Pada Firefox, ada sekitar 16 juta orang menggunakannya add ons adblockers setiap hari.

Untuk memblokir gambar atau iklan yang mengganggu pada browser Firefox, Google Chrome, Opera cukup mudah dilakukan. Anda dapat menyingkirkan semua iklan yang mengganggu seperti iklan pada YouTube, iklan Facebook, banner, pop-up, dan banyak yang sejenis lainnya. Untuk menambahkan atau memasang Adblock Plus pada browser Firefox, Google Chrome, Opera, dan lainnya cukup mudah dilakukan dengan beberapa klik saja.

Untuk dapat memasang add ons Adblock ini, maka anda perlu mengunjung website pengembang add ons di bawah ini. Anda dapat memilih bedasarkan browser yang anda gunakan yang terlihat jelas pada alamat web di bawah.
http://adblockplus.org/en/firefox
http://adblockplus.org/en/chrome
http://adblockplus.org/en/android
http://adblockplus.org/en/opera
 

Setelah sampai pada alamat diatas (misalnya anda menggunakan browser Firefox), lalu anda klik tombol INSTALL seperti pada gambar yang dilingkari di atas. Setelah anda menekan /klik tombol install lalu akan muncul sebuah tampilan dengan layar kecil pada sisi kiri browser, lalu klik "Allow" untuk mengijinkan memasang add ons adblock pada browser milik anda.

Selain itu add ons juga memiliki fitur untuk memblock pelackan online yang dilakukan oleh pihaa lain, pelacakan oleh pihak lain tersebut dengan merekam aktifitas anda ketika browsing, sehingga dengan hal itu, maka anda dapat nonaktifkan atau menghentikan pelacakan online yang dilakukan orang atau pihak lain.

Lalu ada juga fitur yang berfungsi menonaktifkan tombol media sosial baik dari Facebook maupun tombol media sosial Google, dengan fitur add ons ini maka anda dapat menghapus semua tombol media sosial dari semua situs web.

Ada lagi fitur yang cukup istimewa yang terdapat di dalam add ons ini, gangguan tampilan iklan secara online yaitu iklan 30 detik yang sering tampil pada video youtube. Biasanya iklan berbentuk video ini muncul setiap kita melihat 20 video pada YouTube. Banyak orang yang mengeluh tentang iklan youtube ini, sehingga dengan add ons ini diharapkan iklan dapat di blokir.

Termasuk juga iklan yang selalu muncul pada media social facebook, dengan menginstall add ons adblock ini maka otomatis blok semua iklan yang terdapat pada facebook. Setelah menjabarkan semua kelebihan yang ada pada add ons ini, maka disisi lain kami mengkhawatirkan add ons ini dapat memperberat kerja browser atau komputer. Sehingga dibutuhkan sebuah kebijakan yang baik dari anda, untuk memilih mana yang terbaik memasang add ond adblock ini. Untuk lebih lengkapnya anda dapat mengunjungi website pengembang dari add ons ini yaitu www.adblockplus.org.

Terakhir saya berharap dan memohon kepada Allah agar tulisan tentang artikel Add ons AdBlock menghilangkan Gambar Iklan Website ini dapat bermanfaat.

Wassalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh
Apabila artikel tentang Add ons Adblock ini dapat bermanfaat, silahkan anda dapat menshare artikel ini melalui facebook, twitter, Goggle+ atau yang lainnya, pada tombol di bawah ini.

0 komentar

Posting Komentar