fhirman-ilham.blogspot.com

Review Game GRID 2 Balapan Mobil

Kamis, 13 Juni 2013

Review Game GRID 2 Balapan Mobil

GRID merupakan sebuah game racing dengan misi perlombaan, lebih jelasnya yaitu game tentang balapan mobil. Game dibuat oleh perusahaan pengembang game yang sudah terkenal yaitu Codemaster. Perusahaan Codemaster memang sudah cukup lama absen sebelum membuat game balapan mobil GRID ini, dan sekarang Codemasters telah kembali membawakan produksi game balap mobil GRID yang sebelumnya (tahun 2008) memang sudah dibuat dan kini dibuat pad versi keduanya dengan judul GRID 2.

Jadi memang game GRID 2 ini merupakan versi kedua setelah sebelumnya game ini dirilis pada tahun 2008 silam. Game balapan mobil GRID 2 bercerita tentang seorang yang bernama Patrick Callahan yang memulai sebuah kompetisi atau perkumpulang kelompok balapan mobil khusus yang dinamakan World Series Racing (WSR). Maka Patrick Callahan mulai untuk merekrut orang-orang yang sangat ahli dalam balap mobil.

Dan Kita sebagai salah satu pembalap jalanan yang direkrut olehnya, kita dituntut untuk meningkatkan popularitas World Series Racing. Dan inilah misi kita di dalam game ini, dan bagaimana Cara untuk meningkatkan popularitas dari World Series Racing ini? Yang akan dilakukan tentu saja dengan melakukan balapan dalam berbagai event balapan yang tentunya cukup seru seperti balapan normal atau biasa (Race), Endurance, Time Attack, Drift, Eliminator, Overtake, Touge, Face-off dan Checkpoint.

Memang menurut penilaian kami cerita yang dibuat pada game GRID 2 ini kurang menarik, disamping memang Ini merupakan cerita yang fiksi atau tidak sebenarnya yang hanya dibuat-buat. Tentunya untuk mendukung suasa bermain yang menyenangkan diperlukan juga alur cerita yang membuat penasaran (walaupun hanya cerita fiksi). Sehingga dengan membuat cerita yang baik dan membuat penasaran akan membuat permainan menjadi lebih seru dan nantinya juga akan membuat game ini akan semakin populer.

Tampilan Game GRID 2

Sebelumnya telah dijelaskan tentang opsi gameplay atau jenis-jenis balapan seperti Endurance, Time Attack, Drift, Eliminator, Overtake, Touge, Face-off dan Checkpoint yang bisa dimainkan. Pada beberapa jenis balapan tersebut terdapat yang cukup unik, seperti Eliminator, pada jenis balapan ini misinya adalah menghindari dalam balapan kita menjadi yang paling belakang, karena dalam hitungan waktu tertentu , mobil yang berada di paling belakang akan terkena diskualifikasi. Seingga fokus pada permainan jenis ini adalah menghindari posisi paling belakang.

Ada lagi jenis lainnya yang lebih unik, seperti Overtake dimana mobil yang berlomba harus menyusul truk-truk yang jalannya pelan. Tentunya memang ini menjadi jenis permainan yang cukup unik pada game balapan ini. Ada juga jenis balapan yang sangat sulit seperti mode Touge yang dimana tetap balapan mobil dengan satu mobil lain seperti biasanya balapan, tetapi yang membuat sulit adalah mobil yang dikendarai tidak boleh tertinggal dan tidak boleh menabrak mobil lawan. Tentunya saran saya jika memainkan mode yang ini maka siapkan kesabaran yang ekstra.

Pada permainan balap mobil GRID 2 ini, memiliki sistem permainan baru bernama LiveRoute. Ada beberapa pada circuit race yang kita tidak bisa melihat pada mini-map, sehingga rute balapan akan selalu berubah secara dinamis. Contohnya jika sebelumnya pada sebuahpersimpangan jalan kita belok ke kanan, ketika kita tiba di persimpangan jalan yang sama, bisa saja jalanya lurus atau belok ke kiri. Sehingga dengan fitur permainan seperti ini yang memang cukup menantang, maka difokuskan untuk konsentrasi dalam melihat jalan atau rute.

Mobil yang digunakan dalam permainan ini disesuaikan seperti merek aslinya yaitu Nissan, BMW, Chevrolet, Mazda, Ford, Honda, dan GRID 2, sehingga akan memiliki suasana yang menyenangkan karena merek mobil pada game ini sesuai dengan keadaan di dunia nyata. selain itu ada juga berbagai track yang istimewa untuk balapan seperti tempat balapan resmi seperti di Indianapolis dan Cote d'Azur, lalu ada juga balapan di kota Hong Kong, Miami, Paris dan berbagai track balapan lainnya.

Yang terasa kurang pada game ini (menurut kami) adalah kurangnya piilhan untuk kustomisasi penampilan mobil , sehingga hal ini mungkin akan membuat orang-orang yag sangat suka kustomisasi akan merakan bosan dan kurang tertarik. Kita hanya terbatas bisa mewarnai mobil, mengganti ban mobil, dan memasang sticker sponsor saja.

Rincian Game
Nama: GRID 2
Jenis: Racing / Balapan mobil
Bahasa: Inggris
Perusahaan: Codemaster
Website: www.codemasters.com

Game ini memiliki spesifikasi atau persyaratan sistem komputer yang cukup tinggi, karena memang grafis game sangat baik.
  • Operasi sistem: Windows Vista, Windows 7, Windows 8
  • Minimum processor: Intel Core 2 Duo @ 2.4Ghz atau AMD Athlon X2 5400+
  • Rekomendasi processor: Intel Core i7/AMD Bulldozer
  • Minimum memory: 2 GB RAM
  • Rekomendasi memory: 4 GB RAM
  • Minimum Graphics: Intel HD Graphics 3000 / AMD HD2600 / NVIDIA Geforce 8600
  • Rekomendasi Graphics: Intel Graphics 5200 / AMD HD6000 Series / Nvidia GTX500 Series minimum 1GB RAM
  • DirectX:versi 11
  • Hard Drive: 15 GB HD space
  • Sound: Direct X compatible soundcard
Untuk tambahan, mendukung Graphics Cards:

Intel HD Graphics 3000, Intel HD Graphics 4000, Intel Graphics 5200.
AMD Radeon HD2600 or higher, HD3650 or higher, HD4550 or higher, HD5000 Series, HD6000 Series, HD7000 Series.
NVIDIA GeForce 8600 or higher, 9500 or higher, GTX220 or higher, GTX400 Series, GTX500 Series, GTX600 Series: AMD Fusion A8 or higher.

Dengan spesifikasi minimum saja yang sudah sangat tinggi, tentunya apabila ingin memainkan game ini harus memiliki spesifikasi komputer yang sangat tinggi. Semoga Artikel tentang game balapan ini dapat bermanfaat.
Wassalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh
Apabila artikel tentang Game GRID 2 ini dapat bermanfaat, silahkan anda dapat menshare artikel ini melalui facebook, twitter, Goggle+ atau yang lainnya, pada tombol di bawah ini.


0 komentar

Posting Komentar