fhirman-ilham.blogspot.com

PDF-XChange Membuka Dokumen Format PDF

Selasa, 18 Juni 2013


Software PDF-XChange merupakan software yang memiliki kegunaan untuk membuka dan membaca file dengan format Portable Document atau yang lebih populer dengan sebutan format PDF. Apabila kita ingin membuka file dengan format “DOC” maka kita dapat menggunakan software atau aplikasi seperti Microsoft word dan program sejenisnya. Dan dari dulu memang format doc ini sudah sangat populer dan sering digunakan.

Berselang waktu maka muncul file dokumen yang bersifat portable, yang dinamakan dengan format PDF ini, perbedan antara format DOC dengan format PDF sangat berbeda jauh, walaupun memang sama-sama kedua jenis format ini memiliki kegunaan yang sama yaitu sebagai dokumen. Perbedaan kedunya adalah jika dokumen dengan format DOC maka anda dapat membukanya lalu dapat mengeditnya. Tetapi ketika kita membukafile PDF, maka kita tidak dapat mengedit atau merubah isi dari dokumen file PDF tersebut.

Untuk membuka file dokumen dengan format PDF, maka anda tidak dapat membuka dengan aplikasi seperti Ms.word, sehingga akan dibutuhkan aplikasi lain yang dapat membuka file PDF ini. Sebenarnya ada banyak aplikasi yang bertebaran di internet seperti Adobe Reader yang merupakan aplikasi membaca file format PDF yang saat ini peling populer, tetapi kali ini saya akan mereview tentang software atau aplikasi PDF-XChange

Software PDF-XChange fungsinya sama seperti Adobe Reader yaitu sebagai aplikasi untuk membaca dokumen dengan format PDF. Tetapi dari kedua aplikasi ini memiliki fitur yang berbeda-beda serta memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri, karena memang tidak ada suatu aplikasi yang sempurna kualitasnya. Software PDF-XChange ini merukan aplikasi membuka dokumen PDF yang dibuat oleh perusahaan pengembang software Tracker Software Product.

Pada PDF-XChange Viewer ini memiliki fitur yang tampak berbeda dan unik dengan software seejnis lainnya. Dengan tampilan aplikasi yang menggunakan jendela tampilan berbentuk seperti web Browser. Sehingga jika anda memang sebelumnya sudah menggunakan aplikasi membuka dokumen yang lain seperti Adobe Reader maka akan menemukan suasana membaca isi dokumen atau tulisan yang sangat berbeda, sehingga akan terasa menyenangkan.

Ketika pada software PDF-XChange anda menggunakan fitur tab preview maka akan terlihat bentuknya mirip seperti dari Browser Opera . dan juga pada tab thumbnail justru bentuknya akan mirip seperti Browser Windows Internet Explorer). Tentunya seperti dijelaskan sebelumnya dengan nuansa tampilan yang berbeda dan unik ini akan membuat kegiatan membaca akan menjadi lebih menyenangkan.

Selanjutnya pada aplikasi PDF-XChange ini memiliki fitur yang sangat istimewa, yaitu fitur marking, dengan fitur ini maka anda dapat dengan edit atau membuat langsung dokumen PDF. Dengan fitur ini maka anda akan mendapatkan kemudahan dalam membuat file-file dengan format PDF dengan mudah dan cepat. Sehingga tidak menghabiskan waktu dengan melakukan convert terlebih dahulu, seperti pada aplikasi-aplikasi convert format dokumen yang bertebaran di internet baik yang gratis maupun yang berbayar.

Fitur-fitur lainnya yang terdapat pada aplikasi PDF-XChange ini yaitu fitur preview, tampilan aplikasi ini juga sangat baik dan cukup bersih. Fitur lainnya anda dapat membuka beberapa dokumen PDF sekaligus dalam bentuk tab, bentuknya seperti yang terdapat pada browser. Dan beberapa fitur yang cukup baik yang akan ditemukan fitur-fitur ini ketika menggunakan software ini. Secara umum software ini sangat baik dibanding dengan aplikasi-aplikasi yang sejenis atau fungsinya sama.

Lisensi yang diberikan oleh perusahaan Tracker Software dalam menggunakan software ini adalah Shareware, maksud dari lisensi yang diberikan ini adalah kita tetap dapat menggunakan software ini dengan gratis, akan tetapi fitur yang diberikan tidak sempurna, atau dengan kata lain lisensi Shareware itu adalah Trial. Untuk dapat menggunakan fitur dengan sempurna maka kita diwajibkan untuk membeli lisensi tersebut pada situs resminya.

Rincian Software
Nama: PDF-XChange
Ukuran file: 16 MB
Bahasa: Inggris, Perancis, dan beberapa bahasa lainnya.
Lisensi: Shareware
Sistem Operasi: Windows XP/ Vista / 7/ 8
Website resmi: www.tracker-software.com

Link Download software PDF-XChange membuka file PDF di bawah ini.
http://www.tracker-software.com/PDFXVwer.zip

Jika Link Download PDF-XChange ini bermasalah, kami mohon maaf. Silahkan anda menuju website resminya (lihat di Rincian Sofware), untuk mencari informasi tentang download, bila anda berkenan bisa melaporkan kepada kami di contact us agar bisa untuk segera kami perbaiki link tersebut.

Semoga Artikel tentang cara membuka file PDF dengan PDF-XChange ini dapat bermanfaat.
Wassalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh
Apabila artikel tentang software PDF-XChange ini dapat bermanfaat, silahkan anda dapat menshare artikel ini melalui facebook, twitter, Goggle+ atau yang lainnya, pada tombol di bawah ini.

0 komentar

Posting Komentar