fhirman-ilham.blogspot.com

Capture YouTube Video Membuat Dan Membagikan Video Di Youtube.com

Jumat, 21 Juni 2013


YouTube Capture adalah sebuah aplikasi atau layanan di internet, dengan layanan ini, anda akan mendapatkan sejumlah fitur yang menarik, seperti pada Youtube capture ini terdapat fitur untuk merekam video, yang nantinya anda akan dapat mengupload atau membagikan video tersebut ke publik atau banyak orang. Sehingga bagi anda yang suka dengan melakukan kreasi pada video, mungkin fitur pada youtube Capture ini dapat anda gunakan.

Layanan aplikasi internet Youtube Capture memberikan kemudahan di dalam mengambil video serta kemudahan untuk share atau membagikan video, anda dapat share utamanya ke YouTube atau anda juga media jejaring sosial lain. Anda dapat dengan bebas membagikan video hasil dari kreasi anda tersebut.

Fitur selanjutnya pada layanan Youtube Capture juga cukup menarik juga, sebuah video biasanya dan memang seharunya memerlukan beberapa proses edit atau perubahan yang tujuannya tentu untuk perbaikan dari tampilan video tersebut. Atau mingkin bila anda ingin melakukan sebuah penambahan pada video, maka layanan Youtube Capture memiliki fitur tersebut.

Dengan berbagai fitur pada Youtube Capture yang sangat baik, dan juga tampilan yang tetap dengan kesederhanaan dan pemakaian yang mudah, menjadikan layanan dari aplikasi internet youtube Capture ini menjadi aplikasi yang populer di dunia, dengan penggunanya yang banyak. Sekarang kita masuk pada penjelasan cara merekam dan mengupload video pada layanan YouTube Capture.

Untuk Merekam video, pada saat pertama kali kita membuka aplikasi YouTube Capture, maka kita akan menuju ke mode lanskap untuk dapat merekam video. Sebagai informasi tambahan, fitur ini sebenarnya dapat dinonaktifkan di Setelan atau pengaturan.

Dan pada proses merekam ini terdapat beberapa fitur atau menu yang dapat kita gunakan. Seperti menu untuk mulai merekam, maka untuk mulai merekam anda dapat memilih tombol Rekam. Ketika proses rekam sudah dimulai, dan proses pembuatan kreasi video sedang berlangsung. Ketika proses membuat video berlangsung, maka akan terlihat durasi dari lamanya aktifitas membuat video.

Pada proses membuat video ini, anda juga dapat beralih antara kamera hadap depan dan belakang, tentunya dengan fitur ini, maka bentuk tampilan video akan bervariasi dari sudut kameranya. Setelah itu ada juga fitur untuk menyalakan dan mematikan lampu kilat perangkat, yang dapat anda gunakan sesuai dengan kebutuhan.

Lalu anda juga dapat untuk mengelola setelan dari akun milik anda, anda dapat mencantumkan informasi disana, dengan cara menuju tempat setting atau pengaturan yang berbentuk ikon. Fitur lainnya yang dapat digunakan adalah anda dapat melihat isi video di rol kamera dan video yang diupload melalui aplikasi YouTube Capture. Fitur ini sangat menarik dan cukup berguna untuk digunakan.

Selama proses pembuatan video, seperti dijelaskan di atas sebelumnya akan terdapat ikon yang akan menampilkan durasi video. Anda dapat menyentuh ikon tersebut untuk menghentikan proses merekam. Demikian penjelasan tentang tutorial atau cara merekam video yang memang aplikasi layanan Youtube Capture ini memiliki fitur yang sangat membantu dalam proses pembuatan video.

Sekarang kita masuk ke pembahasan tentang cara menambahkan informasi pada video dan menyesuaikan setelan. Setelah kita merekam video, maka Anda akan melihat tampilan layar "Upload ke YouTube", di tempat tersebut Anda dapat memberikan informasi selengkapnya tentang video tersebut, seperti di bawah ini data-data yang daat dilengkapi:

Yang pertama adalah Judul, pada kolom judul anda dapat memasukkan judul untuk isi dari video Anda. Buatlah judul yang relevan dengan isi video anda. Judul Ini akan berlaku sebagai judul video yang akan dibagikan ke berbagai media atau jaringan yang dipilih.

Lokasi: Pada pratinjau video, anda dapat memilih opsi Tidak berbagi lokasi dan juga dapat memilih untuk mengaktifkan berbagai lokasi untuk video. Anda dapat dengan bebas untuk memilih opsi mana yang ingin anda pilih.

Privasi: Pada menu privasi ini dapat anda gunakan untuk memilih apakah video tersebut akan dibagikan untuk ditonton oleh semua orang, atau video tersebut tidak dibagikan, yaitu anda ingin video tersebut hanya dapat dotonton oleh anda sendiri. Tekan atau pilih pada menu Publik untuk mengubah setelan privasi dari video tersebut.

Masih dalam opsi berbagi, anda dapat memperluas opsi berbagi ini pada media di bawah ini.
Google+: Pada Google +, anda dapat memilih lingkaran tempat yang Anda ingin berbagi video tesebut.
Facebook: Ketika pertama kali memilih ikon Facebook untuk membagikan video, Anda perlu memberikan izin pada YouTube Capture untuk mengirim video atas nama Anda ke media jejaring sosial facebook. Setelah itu, Anda dapat menyalakan atau mematikan fitur berbagi pada Facebook dengan menekan ikon tersebut kembali.
Twitter - Ketika pertama kali menyentuh ikon Twitter, Anda juga akan diminta untuk mengizinkan YouTube Capture untuk mengeposkan ke akun Twitter milik Anda, video tersebut atas nama anda sebagai penanggung jawab terhadap kegiatan membagikan video tersebut.
Sekarang kita masuk ke penjelasan tentang menambahkan penyempurnaan video atau cara mengoptimalkan tampilan video menjadi lebih menarik atau yang semacamnya, seperti yang telah dipaparkan di atas, layanan Youtube Capture memiliki fitur yang berfungsi untuk mengatur warna video, atau juga dapat menambahkan suara, serta fitur-fitur lainnya. Dna pada versi terbaru dari aplikasi ini juga dapat melakukan pengunggahan video 1080p.

Sebelum menyelesaikan upload, maka Anda dapat memilih untuk menerapkan penyempurnaan tampilan pada video Anda. Ada beberapa opsi atau menu yang tersedia dibawah ini untuk anda gunakan.
Koreksi warna: Dengan fitur ini anda dapat mengaktifkan koreksi warna, yang tujuannya untuk meningkatkan kualitas warna yang ada dalam video tersebut.

Stabilisasi: Pada menu ini anda dapat mengaktifkan stabilisasi, yang tujuannya untuk mengurangi guncangan pada video, sehingga video dapat menjadi stabil, sehingga akan membuat nyaman orang yang menonton video tersebut.

Pangkas: - Pada fitur dari menu ini anda dapat mengubah titik mulai video dan titik akhir dari video. Sehingga fitur ini akan sangat berguna untuk meringkas isi dari video, agar menampilkan sesuatu yang inti atau penting dari video itu.

YouTube Soundtrack: Dengan fitur menu ini anda dapat menambahkan suara latar ke dalam video. Pilih suara dari mana saja, dari daftar audio yang anda miliki. Selain itu juga dapat mengatur tingkat campuran dari beberapa suara. Ini tidak akan memengaruhi volume dan tingkat kualitas dari audio tersebut. Anda dapat menggunakan fitur ini dalam menetapkan suara yang muncul pada video ini.
Untuk dapat menggunakan layanan Youtube Capture kunjungi link di bawah ini, pengembang dari layanan Youtube Capture memberikan layanannya secara gratis.
Tampilan pada website http://www.youtube.com/capture
Sebenarnya pada perjalanan layanan ini dari masa ke masa terdapat beberapa hal cukup menarik perhatian, yang salah satunya adalah perusahaan raksasa Google merilis untuk melakukan update terbaru dari layanan fitur aplikasi Youtube Capture, yang kejadian ini terjadi pada tanggal 14 Maret 2013.

Hal ini dilakukan karena terdapat beberapa keluhan yang berasal dari para pengguna iPad. Pada versi yang sebelumnya, Youtube Capture yang memang tersedia pada AppStore tidak berfungsi atau belum mendukung pada iPhone tablet atau iPad. Seperti yang dilansir dari Thinkios pada 14 maret 2013.

Update terbaru dari Youtube Capture agar layanan ini dapat mendukung semua jenis perangkat iOS. Dengan update terbarunya, aplikasi ini dinilai banyak pihak akan dapat bekerja dengan baik pada iPad dengan Retina Display maupun pada iPad mini. Dengan Youtube Capture, pengguna perangkat iOS sekarang juga dapat menambahkan background suara pada rekaman video yang diinginkan. Seperti yang telah dipaparkan diatas.

Semoga Artikel tentang layanan Youtube Capture ini dapat bermanfaat.
Wassalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh
Apabila artikel tentang Youtube Capture ini dapat bermanfaat, silahkan anda dapat menshare artikel ini melalui facebook, twitter, Goggle+ atau yang lainnya, pada tombol di bawah ini.

0 komentar

Posting Komentar