fhirman-ilham.blogspot.com

Mengamankan, Back-up, Restore Data Save Game Dengan GameSave Manager

Rabu, 12 Juni 2013

Mengamankan, Back-up, Restore Data Save Game Dengan GameSave Manager

GameSave Manager merupakan sebuah tool game, yang dapat berguna untuk melakukan pengamanan sebuah save game, dengan cara back-up, restore dan mentransfer data save game dari permainan game digital yang telah tersimpan sebelumnya di dalam komputer. Tentunya akan sangat menyebalkan ketika kita bermain game, dengan waktu dan tenaga telah berusaha melewati misi-misi atau level game secara perlahan-lahan.

Lalu terjadilah sesuatu yang samgat tidak diinginkan yaitu seperti yang sudah dapat anda tebak, data save game tersebut menghilang, mungkin karena terjadi kesalahan atau error pada data save game tersebut, yang sebenarnya di waktu sebelumnya masih baik-baik saja. Sehingga dengan kejadian ini, maka terpaksa mengulang permainan dari awal lagi sehingga sangat melahkan, dan menyebalkan.

Dan yang lebih menyedihkan lagi ternyata level game yang telah kita lalui sudah cukup jauh atau dengan nama lain mungkin sudah punya pangkat tinggi pada game tersebut. Kalau kejadian seperti ini terjadi, tentunya anda pasti akan kesal jika beberapa misi atau level permainan yang sudah berhasil dilalui dengan perjuangan, dan waktu tidak sedikit serta misi yang tidak mudah, ternyata harus anda lalui lagi.

Karena seringnya kejadian seperti itu yang banyak menimpa banyak orang, sehingga jangan sampai hal ini akan menimpa anda juga. Ada sebuah software yang dirasa cukup bisa diandalkan dalam masalahan ini, yaitu aplikasi GameSave Manager, yang dapat melakukan restore, back-up, ataupun mentransfer data penyimpanan (save) sebuah game dari permainan game digital pada PC atau laptop, yang sebelumnya sudah disimpan.

Dengan mengunakan software ini, semoga dapat menghindari anda dari kejadian seperti di atas. Sehingga yang sebaiknya dilakukan adalah menyimpan terlebih dahulu segala jenis data file save atau profil game milik Anda dengan mengunakan aplikasi tool game ini. Sehingga apabila kita mengalami hal yang tidak diinginkan, yaitu rusaknya file data game save tersebut atau hilangnya data game, maka anda hanya tinggal mengembalikan data save tersebut menggunakan aplikasi Gamesave Manager.

Setelah kita mengetahui tentang software penyimpanan (save) data game ini, sekarang kita masuk ke pemahasan cara mengunakan software Gamesave Manager. Ketika pertama menjalankannya di dalam komputer, maka aplikasi GameSave Manager ini akan langgsung melakukan aksi, secara otomatis akan memindai untuk mendeteksi setiap keberadaan file save (penyimpanan) data game, yang telah disimpan ketika bermain game sebelumnya di komputer.

Untuk menjalankan atau mengunakan software pengaman data save game ini cukup sederhana dan mudah. Pada awal penggunaan, anda tidak perlu untuk melakukan instalasi software, cukup dengan ekstrak hasil dari file unduhan (apabila dalam bentuk format file RAR), kemudian anda tinggal menjalankan GameSave Manager tersebut. Atau dinamakan file-file seperti ini merupakan file atau aplikasi portable.

Pada tampilannya, aplikasi GameSave Manager memiliki 4 pilihan menu utama, yaitu File, Edit, Task Options dan Help. Selain itu GameSave Manager ini juga terdapat berbagai menu lainnya (tambahan) yang terletak pada bagian kiri halaman, yaitu Home yang terdiri juga dari Backup Gamesave(s), Restore Gamesave(s) dan Steam Spreader. Untuki menu Useful terdiri dari Custom Gamesave Entries, Program Settings, serta Technical Information. Yang masing-masing opsi ini memiliki fungsi atau fitur masing-masing. Mungkin seiring dengan semakin lama anda mengunakan aplikasi ini maka anda dengan sendirinya akan mengetahui fungsi dari fitur-fitur tersebut.

Fitur “Custom Entri gamesave" berfungsi apabila Anda memiliki jenis game yang tidak didukung oleh aplikasi, maka Anda tetap bisa untuk mengamankannya (menyimpannya) dengan menggunakan fitur ini.

Tampilan Software GameSave Manager

Untuk melakukan proses backup, maka anda dapat lakukan secara manual maupun otomatis. Bahka juga tersedia juga fitur-fitur hebat lainnya, yaitu dapat melakukan sinkronisasi dengan data-data game yang telah tersimpan di layanan basis seperti, Dropbox, Google Drive dan SkyDrive.

Kelebihan lainnya yang memudahkan penggunaan, Anda dapat menentukan nama file gamesaves sendiri sebagai tanda agar tidak lupa (mungkin anda mempunyai data save game yang banyak), di dalam kumpulan pencarian save game data pada aplikasi. Kemudahan lainnya dalam penggunaan, aplikasi ini dirancang dengan tampilan yang baik dan rapih sehingga memudahkan dalam mengunakan fitur-fiturnya.

GameSave Manager dapat di jalankan pada PC dengan sistem operasi Windows, baik itu Windows 7, Windows, Vista, Windows 8 dan Windows XP. Dalam dua link yang ada diatas, GameSave Manager yang tersedia adalah versi terbaru 3.0 keluaran tahun 2012 lalu. Sedangkan versi sebelumnya adalah 2.2 keluaran tahun 2011. Ukuran file software buatan InsaneMatt ini tidak terlalu besar, hanya 7.2 MB.

Jika Anda ingin mengembalikan data yang sudah pernah disimpan sebelumnya, silahkan menggunakan pilihan Restore. Sedangkan untuk Pilihan Steam spreader dapat memungkinkan Anda untuk melakukan backup dengan cara memindah folder ke partisi maupun pada media penyimpanan lain. Nantinya pada GameSave Manager ini akan muncul sebuah tautan yang berguna jika Anda ingin langsung mengaksesnya. Untuk pilihan Cutomize Anda dapat mengatur dan mengubah segala macam konfigurasi secara manual.

Persyaratan Operasi sistem (Windows):
Windows XP x86 / x64
Windows Vista x86 / x64
Windows 7 x86 / x64
Windows 8 x86 / x64

Rincian software:
Nama: Gamesave Manager
Kegunaan: Menyimpan, Back-up, restore data save game
Ukuran file: 8 MB
Bahasa: Inggris
Lisensi: Freeware atau Gratis
Publisher: InsaneMatt
Website: www.gamesave-manager.com

Untuk mendownload software GameSave Manager kunjungi link di bawah ini:
http://www.gamesave-manager.com/?s=download

Jika Link Download Program aplikasi Gamesave Manager bermasalah, kami mohon maaf. Silahkan anda menuju website resminya (lihat di Rincian Sofware), untuk mencari informasi tentang download, bila anda berkenan bisa melaporkan kepada kami di contact us agar bisa untuk segera kami perbaiki link tersebut.

Semoga Artikel tentang cara back-up, restore / mengembalikan data save game ini dapat bermanfaat. Kami juga menyediakan tutorial tentang software ini agar dapat lebih paham tentang aplikasi ini.
Wassalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Apabila artikel tentang cara back-up, restore save game ini dapat bermanfaat, silahkan anda dapat menshare artikel ini melalui facebook, twitter, Goggle+ atau yang lainnya pada tombol di bawah ini.

0 komentar

Posting Komentar