fhirman-ilham.blogspot.com

Cara membuat File PDF dengan doPDF

Kamis, 14 Februari 2013

Cara membuat File PDF dengan doPDF

Kebanyakan penguna komputer mengenal tentang apa itu file PDF? Mungkin saja ada yang belum mengetahui jadi saya akan menjelaskan secara singkat, bahwa file PDF merupakan file yang besifat portable sehingga anda tidak bisa mengubah isi (edit) yang didalam dokuman atau berkas tersebut. File ini dapat dibuka (dibaca) menggunakan software Adobe Reader atau Foxit Reader.

Kemungkinan besar tujuan dokumen dengan format portable dibuat sebagai kemudahan membaca, lalu agar Dokemen di dalam file PDF tidak dapat diubah-ubah oleh pihak lain, sehingga dapat menjaga keamanan dokumen.Tetapi mungkin pernahkah anda berfikir bagaimana cara membuat file PDF, sebenarnya tidak terlalu sulit, anda hanya butuh sebuah software atau aplikasi, yang salah satunya adalah Software doPDF.

Membuat file PDF hanya membutuhkan sebuah software tersebut, Selain doPDF gratis (free) juga memiliki beberapa kelebihan dan berbagai fitur yang bisa anda gunakan:

Software membuat file pdf ini mudah diinstal di berbagai jenis komputer karena mendukung sistem operasi dengan 32-bit dan 64-bit.

doPDF tidak memerlukan program pihak ketiga, jadi ketika anda menginstall program ini anda tidak akan “dipaksa” untuk mengistal program lain yang tidak anda inginkan.mengerjakan
Anda dapat merubah Resolusi sesuai keinginan anda, anda dapat memilih resolusi mulai dari 72 dpi sampai 2400 dpi.

Anda juga diberikan fitur di software doPDF untuk memilih ukuran halaman yang anda inginkan, anda bisa memilih ukuran halaman seperti: Letter, Legal, A4, A5, A6 dan bahkan anda dapat memasukkan ukuran halaman sesuai dengan keinginan anda sendiri.

Software membuat file PDF ini mendukung cukup banyak bahasa, hingga mencapai 20 bahasa yang tersedia (saat ini).Dan mungkin pengembang software pembuat file pdf ini akan terus menambah fitur bahasa di dalam software doPDF ini.

doPDF termasuk software yang berukuran kecil sehingga anda mendapatkan kemudahan dalam menginstall software ini, karena prosesnya ringan dan tidak banyak memakan banyak tempat di memori hardisk dan CPU komputer.

Bila anda ingin membuat atau lebih tepatnya convert sebuah dokumen menjadi file PDF anda bisa membuat dengan mudah mengunakan free software doPDF ini, dengan berbagai kelebihan seperti kemudahan ketika menginstall yang prosesnya ringan dan tidak mengunakan software ketiga yang anda dipaksa untuk menginstal program yang tidak anda inginkan bila ingin mengunakan suatu program.

Rincian Software
Nama : doPDF
Fungsi: Membuat File PDF
Ukuran : 4 MB
Bahasa : 20 Bahasa
Lisensi : Gratis
Website : www.dopdf.com

Link Download free Software membuat file Pdf doPDF
http://www.dopdf.com/download/setup/dopdf-7.exe

Semoga Posting tentang software membuat file PDF ini dapat bermanfaat.
Wassalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

0 komentar

Posting Komentar